Kendaran sepeda motor memang sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini. Bukan lagi sekedar gaya namun sudah menjadi kebutuhan pokok untuk aktifitas sehari-hari.
Kendaraan yang dipakai setiap hari tentunya akan membutuhkan perawatan. Baik perawatan ringan maupun perawatan berat. Semua tergantung pemakaian oleh sang pemiliknya.
Dalam perawatan sepeda motor tentunya membutuhkan sedikit maupun banyak pengetahuan untuk mengetahui bagian apa saja yang perlu dirawat atau bahkan diganti dengan yang baru. Dalam hal inilah setiap orang tidak sama pengetahuannya sehingga kelas perawatannya pun akan berbeda-beda. Ada yang cepat, tepat dalam menangani masalah. Namun juga sebaliknya ada yang lambat dan tidak tepat dalam menangani masalah yang terjadi pada kendaraannya. Sehingga dapat menimbulkan masalah lain yang lebih serius apabila telat dalam penanganannya.
Seperti pada part atau bagian shock breaker depan yang sangat perlu perawatan. Skala perawatanya tentunya berbeda-beda tergantung kondisinya. Apabila kondisinya sudah parah karena faktor tertentu maka harus secepatnya di service.
Pada bagian part ini perawatannya ada beberapa point yang harus diperhatikan. Berikut adalah 3 point yang harus diperhatikan untuk merawatnya;
1. Pastikan kondisi ouertube dan innertube dalam kondisi baik tidak pecah maupun retak apalagi melengkung.
Dilakukan dengan cara melihat dan meraba.
2. Pastikan Kondisi oil atau minyak pelumas dalam kondisi normal tidak buram dan berkurang. Dilakukan dengan cara menggantinya secara berkala. Sebaiknya 6 bulan sekali.
3. Pastikan kondisi per / spring berfungsi dengan baik. Dilakukan dengan cara mengujinya dengan mengerem sampe ban depan stop kemudian menekan-nekan dengan memperhatikan gerakan shock dan merasakannya. mulus atau tidak, bekerja atau tidak, keras atau tidak, standarnya bergerak kebawah saat ditekan dan otomatis bergerak keatas dan gerakannya mulus dan seimbang.
Kendaraan yang dipakai setiap hari tentunya akan membutuhkan perawatan. Baik perawatan ringan maupun perawatan berat. Semua tergantung pemakaian oleh sang pemiliknya.
Dalam perawatan sepeda motor tentunya membutuhkan sedikit maupun banyak pengetahuan untuk mengetahui bagian apa saja yang perlu dirawat atau bahkan diganti dengan yang baru. Dalam hal inilah setiap orang tidak sama pengetahuannya sehingga kelas perawatannya pun akan berbeda-beda. Ada yang cepat, tepat dalam menangani masalah. Namun juga sebaliknya ada yang lambat dan tidak tepat dalam menangani masalah yang terjadi pada kendaraannya. Sehingga dapat menimbulkan masalah lain yang lebih serius apabila telat dalam penanganannya.
Seperti pada part atau bagian shock breaker depan yang sangat perlu perawatan. Skala perawatanya tentunya berbeda-beda tergantung kondisinya. Apabila kondisinya sudah parah karena faktor tertentu maka harus secepatnya di service.
Pada bagian part ini perawatannya ada beberapa point yang harus diperhatikan. Berikut adalah 3 point yang harus diperhatikan untuk merawatnya;
1. Pastikan kondisi ouertube dan innertube dalam kondisi baik tidak pecah maupun retak apalagi melengkung.
Dilakukan dengan cara melihat dan meraba.
2. Pastikan Kondisi oil atau minyak pelumas dalam kondisi normal tidak buram dan berkurang. Dilakukan dengan cara menggantinya secara berkala. Sebaiknya 6 bulan sekali.
3. Pastikan kondisi per / spring berfungsi dengan baik. Dilakukan dengan cara mengujinya dengan mengerem sampe ban depan stop kemudian menekan-nekan dengan memperhatikan gerakan shock dan merasakannya. mulus atau tidak, bekerja atau tidak, keras atau tidak, standarnya bergerak kebawah saat ditekan dan otomatis bergerak keatas dan gerakannya mulus dan seimbang.
Comments
Post a Comment
Dengan tidak mengurangi rasa hormat, mohon untuk tidak berkomentar dengan kata-kata yang tidak baik. karena komentar anda yang baik akan membangun bagi sesama.